Tuesday, November 24, 2015

Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Ke Dada


Hmm...Tahukah anda???...Idealnya asam lambung berada di dalam lambung, namun ada saat dimana asam lambung bisa naik ke kerongongan. Jika ini terjadi dan di biarkan, akan sangat berbahaya karena bisa menimbulkan penyakit yang lebih berbahaya.Asam lambung memegang peranan penting dalam fungsi pencernaan. Zat yang diproduksi lambung ini bisa mengurai makanan agar mudah diserap oleh tubuh. Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Ke Dada ini Hanya saja, jika sampai keluar dari area lambung, asam lambung bisa membawa petaka bagi pengidapnya.Soalnya, hanya dinding lambung yang bisa bertahan dari serangan penyakit meskipun terkena asam lambung setiap saat. Maklum, dinding lambung memiliki lapisan pelindung.

Di bawah ini artikel Cara Mengatasi Asam Lambung Naik.
Baca juga Cara mengobati maag

Sebaliknya, jika asam lambung beredar di organ tubuh yang tidak memiliki lapisan pelindung, maka bisa berbahaya bagi kesehatan.Salah satu kasus yang sering terjadi adalah asam lambung ke luar dari lambung dan naik ke kerongkongan. Dalam dunia kedokteran penyakit yang muncul akibat naiknya asam lambung ini dikenal dengan istilah gastro esophageal reflux disesase (GERD).Penyakit ini terjadi karena ada aliran balik isi lambung ke atas. Saat naik, asam lambung naik berikut makanan yang di urainya ikut ke luar dari lambung.
Baca juga  Cara mengatasi penyakit maag agar tidak kambuh lagi

Apa sajakah gejalanya???

  • Gejala-gejala umum GERD adalah rasa perih yang hebat di lambung dan ulu hati. Karena nyeri tersebut, penderita GERD sering merasa mual dan muntah-muntah, bahkan sampai muntah kering.
  • Pada saat muntah, biasanya asam lambung naik sampai kerongkongan dan menyebabkan perih. Selain itu, dada terasa terbakar dan panas. Gejala lainnya sulit menelan, batuk kronis, radang tenggorokan, dan sering sendawa.
  • Karena terasa sakit di daerah dada, seringkali gejala GERD dikira sakit jantung. Salah diagnosa ini biasanya terjadi jika penderita sebelumnya tak memiliki riwayat sakit maag. Padahal, setelah diterawang melalui endoskopi, asam lambung sudah ada di daerah kerongkongan. Sedangkan endoskopi adalah cara melihat ke dalam bagian tubuh manusia secara langsung.Gambar Asam Lambung Bisa Naik ke Kerongkongan
  • GERD terjadi karena klep / otot cincin pada perbatasan kerongkongan dengan lambung melemah. Dalam keadaan normal, otot cincin itu mengunci agar makanan yang masuk tak keluar lagi ke kerongkongan. Tekanan tinggi akibat produksi. asam lambung yang berlebihan juga menjadi faktor utamanya. 
  • Selain itu, kelainan anatomi seperti kelainan gerakan usus juga bisa menyebabkan naiknya asam lambung ke kerongkongan. GERD tidak mengenal kelompok usia dan bisa menyerang siapa pun. Akan tetapi, penderitanya paling banyak usia antara 30 tahun sampai 40 tahun.
  • Dalam jangka panjang, GERD akan menyebabkan komplikasi di daerah kerongkongan, seperti radang, pendarahan, dan penyempitan. Beredarnya cairan lambung di daerah yang tidak seharusnya juga bisa menyebabkan kesulitan menelan, pencetus asma, batuk menahun, bahkan bisa menimbulkan kanker kerongkongan. Jadi, jangan sepelekan penyakit yang diakibatkan asam lambung ini.
    Itulah pembahasan tentang Cara Mengatasi Asam Lambung.

    Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Ke Dada 

     

Apakah anda tahu??...Obat Herbal Maag adalah obat herbal untuk mengatasi berbagai jenis penyakit lambung.Terbuat dari bahan-bahan herbal kuno dengan nama moderen Hawthron, Malt, Radix pseudostellariae, dan Dried tangerine.Pentingnya mengkonsumsi Herba Maag Penyakit organ lambung yang termasuk di dalamnya asam lambung berlebih, radang lambung atau tukak lambung.Yang menyebabkan lambung terasa perih, mulas, dan mual. Bisa terjadi karena makan yang tidak teratur, adanya mikroorganisme lain yang merugikan, bahan-bahan makanan tertentu. Maag juga bisa disebabkan karena telat makan lalu tiba-tiba makan dalam porsi besar.
 Bagi pendertia maag/asam lambung yang sudah parah, penyakit maag bisa menjadi sangat berbahaya, salah satunya ialah gangguan jantung dan paru-paru.  
Gejala-gejala maag yang sudah parah diantaranya:
  •   Sering merasa lapar
  •    Perut kembung
  •    Sakit saat buang air besar
  •    Mual dan muntah
Pengobatan maag lazim di lakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti air hangat, atau juga dengan menggunakan obat asam lambung yang biasa di dapat dari warung-warung atau apotek-apotek terdekat seperti antasida (informasi efek samping antasida lihat di sini).Namun, hal itu TIDAK menyembuhkan penyakit lambung secara total. Karena bahan-bahan tersebut sebenarnya hanya meredakan rasa sakit di lambung, seperti meredakan luka bakar dengan es tanpa menyembuhkan luka bakarnya.
Baca juga  Cara mengatasi penyakit maag

Segera Konsultasikan Kesehatan Lambung Anda Pada Spesialisnya 

Solusi Kesehatan Lambung Secara efektif 

Hubungi:

 

085221818880

 
22283064

 Konsultasi Gratiisss...

No comments:

Post a Comment